Jumat, 27 November 2009

Ini Masalah besar !

Apa ya……… yang dilakukan orang kalau dia mendapat masalah ? mungkin sebagian orang Indonesia menjawab “KABUR” tapi gua bukan tipe orang yang seperti itu, gua itu tipe nya lebih parah lagi.Huehuehuehuhuehue.Enjoy folks.Ini kejadian saat saya masih di kelas 6 sd dahulu kala, saat harimau tidur-tiduran,hutan dimana-mana & tyrannosaurus sedang bolos bekerja.Huehuehuehuehuehuehue.Boong ding….. ok,langsung terjun ke cerita, guys……. Ini, saya mau menceritakan kebodohan (lagi, lagi & lagi) kepada anda, pendengar !.Huehuehuehuehhuehuehuehuehuehue.Emang radio ?!.Ceritanya itu……kamu ada disana meranin peran si itu……lalu bla bla bla jadi bla bla bla…lho, kok kayak drama ?, kagak nyambung banget dah, fan!.Jadi saat kelas 6 sd itu gwe pede nya besar-sedang-kecil banget!.Saat baru naik ke kelas enam, saya sudah membayangkan betapa enaknya kehidupan di smp, ehhh…….ini kok pas udah smp jadi kayak monyet gelantungan mati kagak di pisang?! (kaga nyambung banget!).Huahuahuahuahuahuahuahuahuahua.
Saat ujian tes blok (itu lho….yang kita dikasih kertas soal, nanti pas kita ngeliat tuh soal, nanti mati mendadak makan pisang kelelep air ciliwung arwah tidak di bayar lagi arisan di rumah keke santiwi masak gosong sendiri jebakan makan tante.Apaan lagi tuh, fan ? Ah,kagak jelas lu!.)pertama, saya itu pede nya se-luar angkasa, jadi kan disana kaga ada oksigen(bener kaga sih, di luar angkasa kaga ada oksigen?)tuh, jadi kehabisan napas disana, saking tinggi pede nya, saking sesak nafasnya, pede pangkal sesak napas.wuisss.pokoknya mood gua itu waktu itu bisa di artikan seperti in i:sambil menyelam minum sirup, kelelep.Artinya :gelisah campur senang campur sunan giri, antabau berantah tanda tak pasrah.
Deg! soal telah di bagiin, halaman pertama sih..masih normal, lembar ke 2 pusing-pusingan,lembar ke3 mabok ngisep bau soal yang mencerminkan ayakashi Jepang lagi beranak.Akhirnya gwe ngeliat kanan kiri, serong kanan serong kiri, ternyata setelah diteliti secara seksama…ternyata mereka kalem aja tuh, dikasih nuklir berbentuk soal, apakah mereka buta? atau tak bisa mendengar & merasakan? jadi karena itu mereka tak tahu bahwa soal itu adalah jebakan untuk pelajar Indonesia? Apa mereka tak tahu, bahwa salah 20 soal saja bisa membuat nuklir itu meledak? memang anak jaman sekarang….ck ck ck…..(termasuk gwe). Tapi ada yang aneh pada semua kekaleman ini, emang sih…kalo test beginian itu tidak boleh berisik, kaga boleh gampar orang & gak boleh bawa narkoba(amit-amit dah pake narkoba, minum aer putih aja gwe masih kelenger, apa lagi narkoba?! Apa yang bangsa kita pikirkan! ubah itu semua! narkoba itu merusak ahlak bangsa!).Setelah gwe teliti, ada sedikit gerakan aneh tak ingin ketahuan, yang mereka lakukan, ternyata semua orang yang ada disitu udah pada bawa contekan semua !!!!!.Gua merasa bagaikan binatang ternak lagi beranak yang ditinggalkan kawanannya yang sedang hijrah menuju arafah sambil makan fafah.
Back to main topic.Temen-temen gwe tuh contekannya ada yang di pensil, penghapus, balik jam tangan, kaus kaki, tangan, & sebagainya.Ga tau dah provokator nya siapa, entah genderuwo pengangguran makan beling stainless steel ato kuntilanak perawan pencari nasi eceran ?.Gua cemas merasa di tinggalkan kelompok dalam misi besar-besaran ini, gwe sangat cemas sekali sampai-sampai cemas nya melebihi cemas yang saya punya(lho?!).Disaat itulah gua berpikir….seharusnya tadi gua itu bawa contekan dari rumah…ya oloh.amit-amit morat-marit dah kalo jadinya begini.Huhuhu…..gwe kesel banget ama diri gwe sendiri, sampe-sampe saat selesai menembak lebih dari 20 soal yang menentukan arah hidup gwe(untung aja ini bukan uasbn,masih try out,jadi kalo nilai di bawah 1 pun, mana gua pikirin?!.huehuehuehuehue.parah), gwe sempet ingin mencoba masuk kedalam pikiran gua sendiri,kenapa gua kaga bawa contekan dari rumah…..karena untuk kali ini gwe mo coba sesuatu yang terbaik pada hidup gue dan nilai gue.Setelah bel berbunyi & kertas beserta LJK nya dikumpulkan, gw nanya ama temen gw.

Gwe    :Eh, lo tadi bawa contekan, kan ?
Dia      :oh, iya….emang tadi lo ga bawa, ya ?!
Gwe    :iya….lo dapet darimana sih,contekan begituan ?
Dia      :Jadi gini…ada bla bla bla bla bla .
Gwe    :…………………………………………………

            Ternyata,ada temen gw yang kaga sengaja nemu kertas test & dipoto kopi,terus dijual dengan harga Rp 20.000,00 per eksemplar.Gila, besar juga tuh bisnisnya.Kembali ke topik.Dan…setelah menunggu selama seminggu hasil test nya,akhirnya keluar juga hasilnya.Dan gwe meliat di daftar nilai itu,terpampang sedang-sedang(kalo kaga salah sih…hasilnya emang kayak di bawah ini).

Muhammad Irfan Rais       :           Ipa      Matematika   Ipa
                                                            7,8                8,1          8,4
Total  :24,3

            Gua nangis gemeter(karena gua pas liat itu emang lagi kebelet pipis,bukan karena yang lain).huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhu.Dan apa yang terjadi dengan yang mencontek?mereka semua dapet nilai parah abessss.gua aja ngeri dengernya,masa ada yang total nya 3,5 ?why not ? Ternyata itu semua karena contekan mereka semua itu salah!,maksudnya itu….contekan mereka itu sebenernya soal dari sd lain, bukan sd sini.

Pesan            :Gua mengetahui hal ini setelah mendengar pengakuan tersangka, setelah wajahnya digedek-gedek ama massa.

Are you know ?.Sesuatu yang baik saat kita kerjakan kali ini, suatu saat akan bisa dipetik buahnya.Dan sesuatu yang buruk yang kita kerjakan kali ini pun juga akan mendapat balasannya.So, kenapa kita tak melakukan hal yang baik dari sekarang ? bukankah artinya juga bisa di tafsirkan menjadi perbuatan ? seperti:
            Kalau mulai dari sekarang kita bersusah payah menanam sebuah pohon, suatu saat nanti kita akan bersuka ria memetik buah manis dari hasil pohon yang kita tanam sendiri, pasti lebih enak & lezat daripada membelinya di pasar.

Arti      :sesuatu yang kita kerjakan dengan ilmu yang sudah tertanam di otak akan lebih enak daripada mencontek.

Dan sebaliknya dari itu.
Atau yang gampang adalah sebagai berikut      :dengan modal ilmu di tangan & 1000 cita-cita yang bisa diraih, kita akan bangga suatu saat kelak.Tsaahhh….

1 komentar: